Memberikan Informasi tentang hewan, peternakan, dan perjalanan Troodon Farm melalui Blog ini.

Sunday, July 23, 2017

Mengenal Lebih Dekat Tentang Troodon

Mengenal Lebih dekat tentang Troodon

 
Fosil Troodon

Untuk artikel blog kali ini, kami akan memberikan informasi tentang dinosaurus yang juga menjadi nama dari Blog ini, yaitu Troodon.
Seperti yang kalian tahu, nama Blog ini Troodon Farm, untuk sejarahnya bisa dilihat di Sejarah Troodon Farm
Walaupun sudah banyak artikel tentang Troodon di blog lain, penjelasan ini versi kami dan semoga kalian dapat memahaminya.
Kami juga membuat artikel ini agar kalian mengenang kembali ke masa lalu untuk mengenal lebih dekat tentang Dinosaurus, ( ngomongin tentang sejarah jadi keinget AC Milan sama Inter nih wkwkwk. Lah kok malah ngomongin masalah bola wkwkwk ) .

Apasih Troodon Itu?
Nah, jadi secara rincinya menurut ilmu yang saya tahu, Troodon itu sejenis dinosaurus kecil yang mirip burung dari periode kapur akhir ( 75 - 65 Juta Tahun yang Lalu, lama ya wkwkwk ). Tapi, Troodon baru ditemukan pada tahun 1855 dan ditemukan di Amerika Utara, dibenua Amerika bro. penemuan fosil Troodon ini berasal dari gigi tunggal yang ditemukan oleh naturalis Amerika terkenal, Joseph Leidy yang mengira dia menemukan fosil seekor kadal kecil daripada seekor dinosaurus. Baru pada awal 1930-an, serpihan serpihan tangan Troodon, kaki dan ekor digali di berbagai tempat di Amerika Utara.
Nah, tahu kah anda? Troodon diambil dari Bahasa Yunani yang berarti "gigi yang melukai", terlihat dari giginya yang bergerigi tajam ( yah, walaupun itu merupakan adaptasi yang familiar dari hewan pemakanan Daging atau biasa disebut hewan Karnivora ) .

ini Fosil Gigi Troodon


Tahukah anda? Sebelum diberi nama Troodon, Dinosaurus ini sebelumnya disebut saurornithoidids susah sebutinnya kan, makanya panggil Troodon aja wkwkwk.
Dibandingkan dengan dinosaurus sezamannya, seperti T-Rex, Titanosaurus, Triceratops, dll, Troodon termasuk Dino yang kecil. Panjangnya 2,4 - 3,5 m dengan tinggi sekitar 1,7 m dan berat 55 kg. tapi walaupun kecil, Troodon ini Kecil kecil cabe rawit bro, wkwkwk.

Tahukah Anda? Troodon merupakan dinosaurus yang paling saya sukai, Karena Troodon memiliki indera pengelihatan yang tajam, Dinosaurus ini juga cukup lincah, cepat dan cerdas karena otak mereka yang besar. Oleh Karena itu Troodon Disebut juga dengan Dinosaurus tercerdas, seperti Albert Einstein nya Dinosaurus  pada periode Kapur. ( meskipun julukannya  begitu superior, Troodon masih secerdas ayam )
Troodon itu termasuk keluarga Dromaeosaurida, dengan Ciri Khas Troodon yaitu memiliki rahang panjang dengan gigi - gigi kecil yang tajam, lehernya juga sedikit panjang, dan ekor yang ramping dan juga memiliki cakar sabit di kedua kakinya, walau cakar ini tidak sebesar milik Utahraptor, Velociraptor, dan Deinonychus. Troodon juga memiliki 3 jari disetiap tangannya.

Tengkorak Troodon

Tahukah anda? Troodon berburu dengan cara berkelompok dan memakan dinosaurus lain, kadal kecil, mamalia, dan invertebrata. Jadi Troodon merupakan Hewan Karnivora. Dengan memiliki mata yang tajam dan juga bola mata yang besar, jadi memungkinkan Troodon untuk berburu di malam hari.
Tahukah anda? Troodon berkembang biak dengan cara Bertelur dan mereka mengerami telur mereka, mirip seperti burung modern. Ini dapat dilihat dari fosil sarangan yang diawetkan, yang ditemukan oleh Jack Horner di Montana, Amerika. Troodon betina meletakkan dua telur per hari selama lebih dari seminggu, menghasilkan sekitar 16 sampai 24 telur, hanya beberapa saja yang berhasil menetas Karena tidak dimangsa predator lain, Karena sama seperti zaman sekarang, zaman dinosaurus dulu juga banyak predator yang mencuri telur dari dinosaurus lain. Seperti ular, biawak, dll.

Selain info diatas, kami juga akan memberikan video tentang Troodon dari Youtube Paleoworld101 : 

Paleoworld - Troodon Dinosaur Genius (part 1)



Paleoworld - Troodon Dinosaur Genius (part 2)




Paleoworld - Troodon Dinosaur Genius (part 3)



Yah, mungkin hanya segitu dulu informasi yang bisa kami berikan terkait dengan Troodon.
Terimakasih Karena sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, semoga bermanfaat.


Share:

0 komentar:

Post a Comment